Ubah Bentuk Ujian Praktik, Kapolres Salatiga Harapkan Masyarakat Lebih Mudah Dalam Mengikuti Ujian Praktik SIM



SALATIGA | oneplustoday.com - Polres Salatiga Polda Jateng- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Salatiga menggelar kegiatan sosialisasi tentang Perubahan Bentuk Materi Ujian Praktik Surat Ijin Mengemudi (SIM) untuk pengguna sepeda motor (R 2) di lapangan praktik ujian SIM yang terletak di halaman Sat Lantas Polres Salatiga, Senin, (7/8/2023).


Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Salatiga ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang adanya perubahan bentuk materi ujian praktik SIM roda dua di Sat Lantas Polres Salatiga dengan melibatkan driver ojek online, Supeltas Salatiga dan warga masyarakat yang melaksanakan ujian praktek SIM. 


"Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan masyarakat mengetahui tentang adanya perubahan bentuk lintasan praktik ujian SIM roda 2 yang semula angka 8 dan zig-zag, sekarang berbentuk S sehingga mempermudah masyarakat dalam menjalani ujian praktik untuk mendapatkan SIM, lintasan yang digunakan juga lebih lebar sesuai petunjuk terbaru dari Korlantas  Polri." Ungkap AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi., M.Si, Psi. 



Mardiyanto, salah seorang pengemudi ojek online yang mengikuti praktik ujian SIM di lintasan baru sangat antusias menyambut perubahan ini, "Dengan lintasan ujian praktik yang model lama, angka 8 dan zig-zag memang sangat sulit dilalui, kadang sampai harus mengulang hingga dinyatakan lulus. Namun dengan lintasan baru ini, lebih mudah bagi saya dan teman-teman untuk mengikuti ujian praktik SIM yang tentu saja kesempatan mendapatkan SIM semakin mudah," ungkapnya. 



"Terhitung mulai hari ini, Senin  tanggal 7 Agustus 2023, telah diberlakukan lintasan ujian praktik SIM terbaru dengan tujuan mempermudah masyarakat mendapatkan SIM, semoga dengan kegiatan sosialisasi sekaligus peresmian jalur ujian praktik SIM yang lebih mudah ini dapat diterima dengan baik di masyarakat," tutup Kapolres. 


Laporan: Fuji Yanto

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama